Kurikulum Skansika

Bapak/ Ibu dapat mengakses berkatan dengan: Struktur Kurikulum, Agenda Kegiatan, Kalender Pendidikan, Pembagian Waktu KBM, Jadwal Blok dan lain sebagainya

Sarastiana,MBA

Waka kurikulum

Lihat

Yiyit Rastowo

Perencanaan dan TEFA

Lihat

Prihatin Puji R.

Supervisi dan Penilaian

Lihat

Innar Sholata

Perencanaan dan TEFA

Lihat

Sri Nurhidayati

Penilaian

Lihat

Dian Pramukti

Admin Penilaian

Lihat

Nurhabib Umar

PBM Penilaian

Lihat

RUNDOWN KEGIATAN P5 KEWIRAUSAHAAN KELAS XI

WAKTU

KEGIATAN

FASILITATOR

SISWA

 

12 -09-2024

 

( 07.30

09.30 WIB)

Pembukaan & Persiapan

Fasilitator menyampaikan

A.     tujuan dan manfaat kegiatan. Setelah mengikuti kegiatan P5 Kewirausahaan  Kelas XI          ini, diharapkan siswa dapat :

1. Memahami pentingnya membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan dengan menciptakan identitas visual produk

2. Memahami pentingnya cara meningkatkan citra profesional dengan corporate identity ”branding” untuk kelangsungan usaha

3. Memahami bahwa pembuatan branding adalah salah satu faktor dalam meraih kesuksesan.

4. Membuat flyer promosi yang menarik, singkat dan jelas guna menjaring target pasar.

5. Mempraktekkan penjualan dengan mengedepankan teknik pelayanan prima .

B.        Menjelaskan rundown kegiatan yang harus dilakukan oleh siswa

C.        Menjelaskan , jika praktek penjualan berbenturan dengan kegiatan lain yang sudah diagendakan ( jalan sehat ) , maka yang jaga stand cukup 2 orang .

-

13 -09-

2024

 

07 .30

09.30 WIB

Praktek membuat logo

Fasilitator mendampingi siswa dalam proses membuat logo sekaligus menilai hasil .

Ø  Siswa secara mandiri membuat logo

Ø  Siswa menyerahkan hasil pembuatan logo dengan memperlihatkan gambar melalui hp atau sesuai dengan kesepakatan fasilitator

Ø  Hasil nilai ini dimasukkan sebagai nilai formatif 1 ( Kreativitas )


13 -09-

2024

 

09 .30

11.25 WIB

Praktek membuat Flyer promosi

Ø  Fasilitator mendampingi siswa dalam proses membuat Flyer sekaligus menilai hasil .

Ø  Fasilitator menjelaskan aplikasi yang digunakan disesuiakan dengan kemampuan siswa ( canva atau lainnya )

Ø  Fasilitator menjelaskan hasil flyer yang terbaik sesuai dengan kelompoknya akan digunakan untuk flayer promosi pada saat praktek penjualan

Ø  Fasilitator menjelaskan pemasangan pada saat praktek penjualan diposisikan menarik ( Posisi berdiri )

Ø  Siswa secara mandiri membuat flyer

Ø  Siswa menyerahkan hasil pembuatan flyer dengan memperlihatkan gambar melalui hp atau sesuai dengan kesepakatan fasilitator

Ø  Hasil nilai ini dimasukkan sebagai nilai formatif 2 ( Aspek : Kemandirian )

17 -09-

2024

sampai 19 -

09-2024

 

07 .30

Selesai

Praktek Penjualan

Fasilitator mengamati siswa dalam proses penjualan :

1.         Kekompakan kelompok

2.         Pelayanan penjualan

Fasilitator menilai hasil siswa

1.         Nilai penjualan

2.         Laporan penjualan

Ø  Siswa secara berkelompok mempraktekkan cara menjual dengan teknik pelayanan prima

Ø  Jadwal kelas praktek penjualan :

l  17 sept : TKJ 1,2,3

+ RPL + TBKR

l  18 sept : DPB 1,2,3+ TKR 1,2,3

l  19 sept : DPIB 1,2,3,4 + PSPT 1,2

 

Ø  Hasil nilai ini dimasukkan sebagai nilai sumatif ( Aspek : gotong royong

Note:


0 Comments