WAKTU |
KEGIATAN |
FASILITATOR |
SISWA |
12 -09-2024 ( 07.30 – 09.30 WIB) |
Pembukaan &
Persiapan |
Fasilitator menyampaikan A. tujuan dan manfaat kegiatan. Setelah mengikuti kegiatan P5 Kewirausahaan Kelas XI ini, diharapkan siswa dapat : 1. Memahami pentingnya membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan dengan menciptakan identitas visual produk 2. Memahami pentingnya cara meningkatkan citra profesional dengan
corporate identity ”branding” untuk kelangsungan usaha 3. Memahami bahwa pembuatan branding adalah salah satu faktor dalam meraih
kesuksesan. 4. Membuat flyer promosi yang
menarik, singkat dan jelas guna
menjaring target pasar. 5. Mempraktekkan penjualan dengan mengedepankan teknik
pelayanan prima . B.
Menjelaskan rundown kegiatan yang harus
dilakukan oleh siswa C.
Menjelaskan , jika praktek
penjualan berbenturan dengan
kegiatan lain yang sudah
diagendakan ( jalan
sehat ) , maka
yang jaga stand cukup 2 orang . |
- |
13 -09- 2024 07 .30 – 09.30 WIB |
Praktek membuat logo |
Fasilitator mendampingi siswa dalam proses membuat logo sekaligus menilai hasil . |
Ø Siswa secara
mandiri membuat logo Ø Siswa menyerahkan hasil pembuatan logo dengan
memperlihatkan gambar melalui hp
atau sesuai dengan kesepakatan fasilitator Ø Hasil nilai ini
dimasukkan sebagai nilai formatif
1 ( Kreativitas ) |
13 -09- 2024 09 .30 – 11.25 WIB |
Praktek membuat Flyer promosi |
Ø Fasilitator mendampingi siswa dalam proses membuat Flyer sekaligus menilai hasil . Ø Fasilitator menjelaskan
aplikasi yang digunakan disesuiakan dengan kemampuan siswa ( canva
atau lainnya ) Ø Fasilitator menjelaskan hasil flyer yang terbaik sesuai dengan kelompoknya akan digunakan untuk flayer promosi
pada saat praktek penjualan Ø Fasilitator
menjelaskan pemasangan pada saat
praktek penjualan diposisikan menarik ( Posisi berdiri ) |
Ø Siswa secara
mandiri membuat flyer Ø Siswa menyerahkan hasil pembuatan flyer dengan memperlihatkan
gambar melalui hp atau sesuai dengan kesepakatan
fasilitator Ø Hasil nilai ini
dimasukkan sebagai nilai formatif
2 ( Aspek : Kemandirian ) |
17 -09- 2024 sampai 19 - 09-2024 07 .30 – Selesai |
Praktek Penjualan |
Fasilitator mengamati siswa dalam proses penjualan : 1.
Kekompakan kelompok 2.
Pelayanan penjualan Fasilitator menilai hasil
siswa 1.
Nilai penjualan 2.
Laporan penjualan |
Ø Siswa secara berkelompok mempraktekkan cara menjual
dengan teknik pelayanan prima Ø Jadwal kelas praktek penjualan : l 17 sept :
TKJ 1,2,3 + RPL + TBKR l 18
sept : DPB 1,2,3+ TKR 1,2,3 l 19
sept : DPIB 1,2,3,4 + PSPT
1,2 Ø Hasil nilai ini
dimasukkan sebagai nilai sumatif ( Aspek : gotong royong |
Note:
0 Comments