Kurikulum Skansika

Bapak/ Ibu dapat mengakses berkatan dengan: Struktur Kurikulum, Agenda Kegiatan, Kalender Pendidikan, Pembagian Waktu KBM, Jadwal Blok dan lain sebagainya

Sarastiana,MBA

Waka kurikulum

Lihat

Yiyit Rastowo

Perencanaan dan TEFA

Lihat

Prihatin Puji R.

Supervisi dan Penilaian

Lihat

Innar Sholata

Perencanaan dan TEFA

Lihat

Sri Nurhidayati

Penilaian

Lihat

Dian Pramukti

Admin Penilaian

Lihat

Nurhabib Umar

PBM Penilaian

Lihat

Menghadapi Wawancara Kerja

Pelaksanaan P5 Tema Kebekerjaan Kelas XI Tahun Ajaran 2024/2025 dengan Topik Siap Menghadapi Wawancara dan Dunia Kerja.
Fasilitator menyampaikan tujuan dan manfaat kegiatan. Setelah mengikuti kegiatan P5 Kebekerjaan Kelas XI ini, siswa diharapkan mampu: 
1. Memahami sektor pekerjaan sesuai bakat dan minat 
2. Membuat surat lamaran kerja dan CV yang baik dan benar. 
3. Melakukan wawancara kerja dengan percaya diri.
Fasilitator mengenalkan berbagai sektor pekerjaan dan keterampilan yang dibutuhkan.





Rundown Kegiatan P5

WAKTU

KEGIATAN

FASILITATOR

SISWA

09.55 –

10.00 WIB

Pembukaan & Persiapan

Fasilitator menyampaikan tujuan dan manfaat kegiatan.

Setelah mengikuti kegiatan P5 Kebekerjaan Kelas XI ini, siswa diharapkan mampu:

1.     Memahami sektor pekerjaan

sesuai        bakat dan minat

2.      Membuat surat lamaran kerja dan CV yang baik dan benar.

3.      Melakukan wawancara

kerja dengan percaya diri.

 

10.00 –

11.30 WIB

Pengenalan Dunia Kerja

https://s.id/MengenalDuniaKerja

Fasilitator mengenalkan

berbagai sektor pekerjaan dan

keterampilan yang dibutuhkan.

Diskusi interaktif (berkelompok 6 siswa):

Mengidentifikasi

Keterampilan Utama yang Dibutuhkan

Dunia Kerja (Soft Skills/Keterampilan

Non-Teknis dan Hard Skills/Keterampilan Teknis)

Ø  Sebagai formatif 1

Ø  Membuat

presentasi hasil diskusi (canva)

Ø  Share link

presentasi di spreadsheet kolaborasi

Ø  Aspek penilaian: gotong royong


11.25 –

12.10 WIB

Identifikasi Minta dan Bakat

https://s.id/IdentifikasiBakatMinat

Diskusi singkat

mengenai hasil dan relevansi minat

dengan pekerjaan

Pengisian kuisioner untuk mengenali minat dan bakat siswa

12.10 –

12.40

Ishoma

 

 

12.40 –

13.400

WIB

Membuat Surat Lamaran dan CV https://s.id/SuratLamaranCV

Fasilitator

mengenalkan surat lamaran kerja dan curriculum vitae (CV)

Siswa latihan membuat surat lamaran dan Menyusun CV

Ø  Sebagai formatif 2

Ø  Membuat Surat

Lamaran Kerja dan CV dalam format PDF

Ø  Share link Surat

Lamaran dan CV di spreadsheet kolaborasi

Ø  Aspek penilaian: mandiri

13.40 –

14.30 WIB

Simulasi Wawancara Kerja

https://s.id/SimulasWawancara

Fasilitator

mengenalkan simulasi

wawancara kerja

Siswa bermain peran dalam simulasi

wawancara kerja

dalam bentuk video dengan durasi 5 – 10 menit.

Ø  1 siswa sebagai pewawancara

(HRD) dan 1 siswa sebagai pelamar

kerja.

Ø  siswa yang

berperan sebagai pelamar

menyiapkan surat lamaran dan CV

yang sesuai dengan posisi yang

dilamar.

Pewawancara

menyiapkan daftar pertanyaan

berdasarkan posisi yang dilamar oleh pelamar

Ø  Share link video simulasi

wawancara kerja di


 

 

 

spreadsheet kolaborasi

Ø  Aspek penilaian: kreativitas

14.30 –

14.40 WIB

Umpan Balik

Fasilitator

memberikan umpan balik terkait dengan kekuatan dan area yang                perlu

ditingkatkan kegiatan P5

Siswa melakukan refleksi dan evaluasi

terkait pelaksanaan P5

 


0 Comments